Rabu, 09 Juli 2008

Menambahkan Ikon Favorit

Sebagai pengguna blogspot, tentu kita sangat hafal ikon warna orange ala blogspot yang sering muncul di samping alamat blog kita di web browser. Nah supaya blog kita terlihat lebih personal, maka akan terasa lebih personal jika ikon blog kita sendiri menampilkan ikon yang kita sukai. Seperti di blog ini, anda akan menjumpai ikon foto saya ( narsis :D ) di sebelah kiri alamat blog ini.

Nah cara untuk menampilkannya ternyata cukup mudah. Pertama siapkan ikon favorit anda, bisa anda ciptakan sendiri atau mengambil ikon yang sudah ada di internet. Ingat harus berformat .gif. Jika belum bisa dikonversi menggunakan software image prosesing seperi GIMP, Photoshop atau Windows Picture Manager.

Jika cara pertama sudah beres, 'simpanlah' ikon anda ke webhosting. Tenang cari aja yang gratisan, saya menggunakan ini. Setelah itu anda buka [Edit HTML] pada settingan blog anda. Centang kotak Expand Widget. Jika sudah tambahkan kode di bawah ini, tepat setelah kode <head>

<link href='youriconfile.ico' rel='shortcut icon'/>
<link href='youriconfile.ico' rel='icon'/>


Ganti huruf yang ditebalkan dengan alamat hosting file ikon anda, mudah bukan? Keep Blogging. Kode ini diambil dari beatifulbeta.blogspot.com.

2 comments:

Red mengatakan...

thx bro

Anonim mengatakan...

@redman
sama-sama, keep visiting and blogging bro :D