Senin, 23 Juni 2008

Langkah-Langkah memasang Widget dari Widgetbox

Beberapa waktu lalu saya menampilkan tulisan mengenai situs penyedia asesoris blog yaitu widgetbox. Untuk postingan kali ini, saya akan menulis bagaimana cara memasang widget di blogspot. Tutorial ini bisa dianggap basi buat banyak blogger, tapi untuk yang belum tahu, silahkan ikuti tutorial ini.

1.Pastikan anda sudah memilih jenis widget yang ingin dipasang di blog anda, bisa dari widgetbox atau penyedia jasa widget lainnya.
2.Setelah memastikan widget yang ingin dipasang, misalkan RSS widget, aturlah setting atau tampilan widget tersebut. Menyesuaikan dengan warna tema blog anda, ukurannya ataupun tema dari widget itu sendiri.
3.Setelah merasa cocok dengan 'bentuk' dari widget tersebut, install widget itu ke blog anda. Caranya, pilih [get widget] (ini untuk widgetbox), setelah itu pilih Blogger pada [Install on:].
4.Jika anda belum masuk ke akun blog anda, maka widgetbox akan meminta anda untuk memasukkan user name dan password anda. Setelah proses otentikasi selesai, anda akan diminta untuk memilih blog mana yang ingin dipasangi widget (biasanya seorang blogger punya lebih dari satu judul blog).
5.Jika sudah terpasang, anda bisa mengatur letak widget yang diinginkan dengan cara drag and drop page element (widget) yang baru ditambahkan.
6.Simpan dan untuk melihat hasilnya pilih [View blog].

Semoga bermanfaat, keep blogging bro.

0 comments: