Minggu, 17 Agustus 2008

Konsistensi Sebagai Penjaring Banyak Visitor

Untuk mendapatkan banyak traffic atau pengunjung dari sebuah blog tidak hanya mengenai tema atau isi dari tulisan yang bagus. Memang, kedua hal tersebut menjadi penting ketika kita membicarakan bobot atau nilai (manfaat atau tidak) dari sebuah blog. Namun ada satu hal yang tidak kalah pentingnya dari kedua hal tersebut : KONSISTENSI.

Yups, konsistensi dari kegiatak ngeblog kita memberikan dampak yang luar biasa terhadap trafik dari sebuah blog. Coba anda bayangkan, anda memiliki sebuah blog dengan tulisan dan pemilihan tema yang menarik, tetapi anda jarang untuk meng-update tulisan di blog anda. Dilain sisi, anda mempunyai blog yang pemilihan tema dan tulisannya tidak terlalu menarik, bahkan hanya berisi pikiran-pikiran atau tulisan-tulisan orang lain yang sudah diracik ulang dengan bahasa anda sendiri. Coba anda bandingkan, niscaya blog yang hanya berisi tulisan-tulisan yang tidak terlalu menarik akan lebih banyak menyedot banyak pengunjung.

Kenapa seperti itu? Di era saat ini, banyak orang sudah terbiasa dengan perubahan yang sangat cepat, sehingga mereka mencari berita atau tulisan yang up-to-date. Mereka akan bosan dengan blog yang tidak ter-update -seperti blog saya ini- :D Jika para pengunjung sudah berkunjung beberapa kali dan tidak mendapatkan update tulisan yang mereka inginkan, maka merekan akan malas dan akhirnya melupakan blog kita.

Nah berdasarkan analisis saya tersebut, maka dengan semangat kemerdekaan (lho?!) saya akan memberikan sedikit waktu untuk mengupdate selalu blog ini dan blog-blog lainnya atau dengan kata lain saya akan membangkitkan konsistensi yang seharusnya melekat pada setiap aktifitas. Keep Blogging Bro :D

MERDEKA!!!

1 comments:

Anonim mengatakan...

yup, konsisten. tapi jgn lupa, BW