Senin, 26 Mei 2008

Menambahkan Shoutbox

Salah satu kelebihan dari blog adalah sifatnya yang interaktif. Hal itu dikarenakan pemilk dan pengunjung blog bisa saling berkomunikasi secara langsung atau tidak langsung. Bahkan antar sesama pengunjung pun bisa saling berkomunikasi. Dengan fasilitas shoutbox, kita bisa memfasilitasi proses interaksi tersebut. Cara memasang shoutbox di blog kita adalah:

1. Pastikan anda sudah mendaftar di situs layanan shoutbox -saya pake oggix-. Jika belum mendaftar, segeralah mendaftar.
2. Setelah selesai mendaftar, masuk ke menu install shoutbox.
3. Disitu anda akan dipandu langkah demi langkah melalui wizard. Ikuti aja langkah-langkahnya, seperti pemilihan template, jenis tema, font, dll. gampang kok.
4. Jika sudah mengikuti langkah-langkah tersebut, anda akan mendapatkan script yang nanti harus anda copy kan di blog anda.
5. Copy script tersebut dan pindahkan ke blog anda. Untuk blogspot, klik add page element -> add HTML/Script, paste dan simpan

Dengan menambahkan fasilitas shoutbox tersebut, maka blog anda akan menjadi semakin interaktif dan menarik. Have a Nice Blog

0 comments: