Minggu, 13 Juli 2008

Open in New Tab atau Membuka di Jendela Baru

Banyak sekali perbedaan antara blogger dan wordpress, salah satu diantaranya adalah dalam mengelola suatu link yang disematkan pada suatu postingan. Penjelasannya kok muter-muter ya? Gampangannya begini, di wordpress kita bisa dengan mudah mengatur agar pengunjung yang melakukan link di blog kita otomatis akan diarahkan menuju Tab baru. Hanya dengan memilih 'open in new windows' hal itu bisa dilakukan.

Berbeda dengan blogger, tidak ada fasilitas untuk itu. Tapi bukan berarti tidak dapat dilakukan. Caranya pun tidak terlalu sulit. Perhatikan kode berikut ini :

<a href="www.bloglain.com">

Kode ini akan anda jumpai ketika anda memberikan link dalam posting anda. JIka posisi kode masih seperti itu, maka pengunjung yang melakukan klik pada link tersebut tetap berada di Tab dimana pengunjung memulainya, dalam hal ini blog anda akan digantikan dengan blog lain. Nah rugi kan? Untuk menghindarinya tambahkan kode berikut ini :

target="_blank"

Sehingga menjadi :

<a href="www.bloglain.com" target="_blank">

Nah, jika kode sudah menjadi seperti itu, jika pengunjung melakukan klik pada link dalam postingan anda, maka pengunjung akan dibawa pada Tab baru, sehingga blog anda masih bisa terlihat. Gampang kan? masih ga jelas? jangan ragu-ragu untuk bertanya. Apalagi jika anda memiliki teknik baru, bisa di share disini. Keep Blogging bro :D

NB: Kode tersebut terlihat dalam mode HTML bukan Compose

0 comments: