Kamis, 10 Juli 2008

Setting Modem Motorolla C380 dan Kartu Axis : Alternatif Internet Murah (1)

Wuah, malem ini saya benar-benar bahagia. Bukan karena baru dapet duit banyak atau karena saya memenangkan undian (lha wong ngirim saja ndak pernah) :D Hal yang membuat saya begitu senang adalah karena saya sudah bisa nge-Blog dari kamar :) Meskipun ini bukan tips ngeblog secara langsung, tapi ini merupakan tools penunjang bagi updatenya postingan. JAdi tidak ada salahnya saya posting disini kan?

Bukan karena pasang internet sendiri di rumah (masih belum sanggup bayar eui), tapi saya sudah mendapatkan modem (baca: Motorola C380) diduetkan dengan kartu Axis ( yang konon katanya kartu syetan :D ). Rinciannya adalah sbb: HaPe Motorola seken C380 yang say beli di konter Jl Moses Gatotkaca Jogja seharga 280 rb + casing (cuz pengen casing yang warna item). Kemudian mencari kabel datanya di Pasar Kranggan seharga 20rb aja. Jadi total jenderalnya 300rb perak. Kemudian beli pulsa Axis seharga 10rb.

Sudah cukup basa-basinya, sekarang cara untuk mengkoneksikannya ke komputer - sementara untuk WindowsXp dulu :( -. Yang pertama masukkan CD Software (autoplay), kemudian pilih tipe hapenya (banyak tipe hape yang di support) dan instal softwarenya. Tunggu beberapa saat. INGAT!! pada langkah ini jangan koneksikan hape ke komputer.

Jika sudah terinstall, colokkan hape ke komputer maka akan muncul [Found New Hardware]. Pilih aja next dan next :D Jika sudah ada tombol Finish, klik tombol tersebut dan proses instalasi modem sudah selesai. Gampang kan? :D

Untuk bagian satu sepertinya cukup disini dulu, karena saya sudah tidak sabar untuk berselancar dengan 'kecengan' baru saya ini. Bagian kedua? jangan khawatir, akan saya bahas secepatnya lebih detil beserta skrenshutnya. Keep blogging bro!

4 comments:

Anonim mengatakan...

wokehhh... muantabssss....
perlu di coba ki Broo..
tp btw kui seng dimaksud kartu syetan opo yo...??
kertune medeni po...??

chip di tunggu bagian selanjutnya

Anonim mengatakan...

ah jalan2 sambil nanya ah.. settingan gprs motorola v3 saya perasaan udah bener tapi knapa ga connect terus yah.. saya pake kartuhalo

afit mengatakan...

@firdaus
mksdnya ga konek gmn bro? dijalankan dari hape or jd modem kompie?

afit mengatakan...

@anonim
kan isu2 yg beredar di internet axis adalah kartu syetan, mungkin karena banyak menggunakan angka 6, seperti tarif sms 60 perak, tarif nelpon ke sesama 60/menit dan ke beda OP 600/menit.

menurut saya itu hanya isu, ada dua kemungkinan: pertama dari kompetitor untuk menjatuhkan axis. Dan yang kedua dari pihak axis itu sendiri, untuk melambungkan brand image mereka. Seperti lagunya Tinggal Kenangannya Gaby, ingat kan?