Selasa, 15 Juli 2008

Sudahkah Blog Saya Terindex Oleh Gugel?

Jangan hiraukan judul di atas, ini sebenarnya juga sudah banyak di posting oleh dedengkot-dedengkot blog lain. Saya hanya menampilkan di blog saya, dengan bahasa saya tentunya. tapi esensinya sama.

Trus apa gunanya kalo terindex sama om Gugel? mudahnya seperti ini, jika ada orang yang mencari suatu barang di sebuah toko, namun barang tersebut tidak ada di daftar, atau tidak ditampilkan di rak, maka orang tersebut tidak dapat menemukan barang yang dia cari. Seperti juga blog, blog anda akan bisa diketahui pengunjung lewat search engine Gugel hanya jika blog anda sudah terindex.

Untuk mengetahui blog anda sudah terindex apa tidak, masuk ke Google.com dan ketikkan site:namabloganda.com. Jika dalam proses pencarian ditemukan posting-posting blog anda, berarti blog anda sudah terindex. Namun jika ada tulisan : Penelusuran Anda - site:http://namabloganda.com - tak cocok dengan dokumen manapun, berarti blog anda belum ter-index. Bagaimana supaya blog anda ter-index? nantikan di posting berikutnya :D Keep blogging.

1 comments:

I Ketut Riasmaja mengatakan...

Pertamaxx...*lagi*

Gampang itu kang... tinggal daftar aja ke google, masukkan URL blog kita... udah... tinggal tunggu sampe 2 mingguan *kalo gak salah*... baru dicek..

Horray... blog saya sudah terindex di google...